Latihan Kepemimpinan Mahasiswa – LKM FE 2022

Latihan Kepemimpinan Mahasiswa atau yang lebih sering disingkat LKM merupakah salah satu kegiatan rutin tahunan atau juga merupakah salah satu program kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi. Selain mempersiapkan kepemimpinannya, tujuan diadakannya LKM ini untuk membentuk dan melatih sikap dan etika mahasiswa sesuai dengan tema LKM tahun ini yaitu ” Membentuk Sikap dan Etika Kepemimpinan Mahasiswa yang Responsif dan Kompeten”. Dimana Responsif disini memiliki arti yang cepat tanggap dan juga peka, sedangkan Kompeten itu sendiri memiliki arti wawasan yang luas juga keterampilan yang memadai.

Sesuai tradisi LKM FE ini dilaksanakan secara berjenjang , dimulai dari Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) untuk tahap dasar yang diikuti oleh mahasiswa semester 2, Latihan Menengah Kepemimpinan Mahasiswa (LMKM) untuk tahap menengah yang diikuti oleh mahasiswa semester 4, dan Latihan Lanjutan Kepemimpinan Mahasiswa (LLKM) untuk tahap lanjutan atau akhir ini diikuti oleh mahasiswa semester 6.

LKM ini diadakan langsung pada Hari jum’at, sabtu dan minggu tepat pada tanggal 29 juli – 31 Juli 2022 yang bertempat di Aula UNIBBA Gedung R.H Lily Sumantri dan Warnasari Camp Pangalengan masih dengan catatan memenuhi protokol kesehatan. Dalam acara ini yang bertanggungjawab langsung yaitu Bapak Husaeri Priatna,S.Ak.,M.M selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan didampingi oleh Ibu Iseu Anggraeni,S.Ak., M.Ak., Ak., CA selaku Ketua Program Studi Akuntansi sekaligus pelindung pada kegiatan ini.

Hari Jum’at, tanggal 29 Juli 2022 adalah hari pertama kegiatan LKM FE 2021 yang dilakukan di Aula UNIBBA Gedung R.H Lily Sumantri, dan dibuka langsung oleh Bapak Muhammad Iqbal,S.E.,M.M selaku Wakil Rektor II untuk meawakili bapak Dr. Ir. H. Ibrahim Danuwikarsa, M.S selaku Rektor Universitas Bale Bandung, yang dihadiri juga oleh Bapak – Ibu Dosen dan Staff Fakultas Ekonomi.

Kegiatan hari pertama diisi oleh penyampaian materi – materi yang dibagi menjadi tiga ruangan untuk tiga tingkatan, yaitu ruang satu dengan 4 materi untuk mahasiswa semester 2 sebagai peserta LDKM, Ruang dua dengan 3 materi untuk mahasiswa semester 4 sebagai peserta LMKM, dan ruang tiga dengan 2 materi untuk semester 6 sebagai peserta LLKM.

Hari Sabtu, 20 Juli 2022 hari kedua Acara LKM FE 2021 diisi dengan berbagai kegiatan kegiatan yang seru juga. Kegiatan – kegiatan tersebut dimulai dari pemberangkatan pada sabtu pagi. Setelah istirahata dan pembangunan tenda kemudian dilanjut dengan beberapa materi juga diselingi ice breaking juga games seru lainnya. Dan juga ada acara lomba memasak pada sore hari.

Dan pada sabtu malam, LKM ini masih diisi beberapa acara seperti Api unggun, yang diselingi dengan penampilan yel-yel dan pentas seni. Setelahnya kita memanfaatkan momen dengan sharing bersama dosen dan alumni juga demisioner yang datang pada saat itu. Serunya lagi LKM kali ini diadakan juga jaga malam dan ditutup dengan renungan.

Hari terakhir, Minggu 31 Juli 2022 diisi dengan acara senam pagi, sarapan, ramah lingkungan, Pos to pos sekaligus outbound dan pembagian hadiah, juga sekaligus penutupan.

Alhamdulillah, acara LKM FE 2022 berjalan dengan lancar. Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara LKM FE 2022, semoga kedepannya lebih baik lagi. Sukses selalu untuk Fakultas Ekonomi Universitas Bale Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.