Visi, Misi, dan Tujuan

VISI Program Studi Akuntansi

Menjadikan Program Studi yang menyelenggarakan proses pendidikan Ilmu Akuntansi yang memiliki komitmen menghasilkan lulusan yang berilmu, jujur, dan terampil, dan unggul di Kabupaten Bandung tahun 2024.

MISI Program Studi Akuntansi

  1. Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran profesional ditingkat sarjana dengan memberikan pengetahuan teoritis maupun praktis yang efektif dengan pemanfaatan teknologi informasi agar menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang akuntansi dan mampu mengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan pengguna (User), serta mampu menciptakan lapangan kerja sendiri secara tangguh dan mandiri.
  2. Mengembangkan keterampilan mahasiswa yang memiliki dedikasi, bermoral, berintegrasi, berwawasan , dan mampu beradaftasi dengan perubahan lingkungan.
  3. Mengembangkan penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu akuntansi dengan melibatkan partisifasi aktif sivitas akademika.
  4. Melaksanakan kerjasama dalam pengembangan ilmu dan pendidikan di bidang akuntansi dengan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.
  5. Menjalin kerjasama dengan para stakeholders dengan prinsip kemitraan dan saling percaya melalui komunikasi yang berkelanjutan.

TUJUAN Program Studi Akuntansi

  1. Menghasilkan lulusan yang berilmu, jujur, dan terampil dibidang Ilmu Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Syariah, Audit dan pajak.
  2. Menghasilkan Sarjana Akuntansi yang dapat memenuhi tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan berjiwa kewirausahaan.
  3. Mampu mengembangkan ilmu akuntansi melalui karya ilmiah yang dihasilkan oleh dosen maupun mahasiswa selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam upaya memberikan sumbangan untuk kemajuan masyarakat.
  5. Menyelenggarakan pembinaan dalam membentuk karakter mahasiswa dengan mengendalikan dan mengembangkan program unggulan bidang kemahasiswaan.
  6. Menyelenggarakan hubungan dengan pelanggan dan lingkungan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, dan
  7. Menyelenggarakan pelayanan administrasi dan pelayanan pendidikan tinggi yang taat azas dengan menggunakan sistem manajemen mutu.