BERITA FAKULTAS

Visitasi Assesor Lapangan Lamemba dalam Rangka Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Akuntansi

Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) melakukan visitasi di Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi secara luring mulai tanggal 06-07 Juli 2023. Asesor LAMEMBA yang melakukan visitasi Program Studi Akuntansi adalah Dr. Dian Indri Purnamasari, M.Siii.,Ak., CA. dari UPN “Veteran” Yogyakarta dan Fuad, M.Si., Ph.D. dari Universitas Diponegoro, yang mana kedua asesor diterima oleh Anggota Pembina Yayasan Pendidikan Bale Bandung Bapak Medi Mahendra, AP., S Sos, M.SI. Sekertaris Pengurus Yayasan Drs.H. Syarief Hidayat. Rektor Universitas Bale Bandung Dr. Ir. H. Ibrahim Danuwikarsa, M.S. Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Husaeri Priatna, S.Ak.,M.M. dan Ketua Program Studi Akuntansi Iseu Anggraeni, S.Ak.,M.Ak.,Ak.,CA.

Visitasi berlangsung selama Dua hari dan berjalan dengan lancar. Pada hari pertama, kegiatan diawali dengan pembukaan asessmen, pengenalan panel asesor, pembacaan dan penandatanganan Pernyataan Asesmen Lapangan. Dilanjutkan dengan sesi bersama Pimpinan UPPS & Prodi untuk mengonfirmasi proses pengecekan dokumen LKPT (Laporan Kinerja Perguruan Tinggi), LED (Laporan Evaluasi Diri), Data dan proses SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) dengan melibatkan beberapa pihak dalam pelaksanaannya seperti dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni, pengguna lulusan/ stakeholder.

Kegiatan hari pertama bersama Tim Akreditasi mengenai konfirmasi data dan informasi dalam Laporan Evaluasi Diri (LED), agenda selanjutnya yakni sesi bersama Dosen/Tendik dan sesi bersama Alumni/Pengguna Alumni & Mahasiswa Kegiatan visitasi pada hari kedua, Tim Asesor diajak untuk berkeliling kampus guna melihat kondisi sarana & prasarana (ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, ruang administrasi, ruang prodi & pimpinan, dsb). Usai berkeliling kampus,  Kegiatan hari kedua diakhiri dengan penyampaian draft Berita Acara ke Prodi & UPPS, feedback dari UPPS & Prodi, finalisasi Berita Acara AL, Penandatanganan Berita Acara Asesmen Lapangan, dan Penyampaian Rekomendasi Hasil Akreditasi ke UPPS dan Prodi.

Dekan dan segenap civitas akademika Fakultas Ekonomi Universitas Bale Bandung mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan visitasi akreditasi oleh tim asessor LAMEMBA dengan baik, semoga melalui kegiatan ini dapat menjadikan program studi Akuntansi mampu mendapatkan akreditasi Baik Sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA).